Merangsek ke “Lembah Sunggal”, Satresnarkoba Polrestabes Medan Tangkap Dua Pengedar

Satresnarkoba Polrestabes Medan, Rabu (28/2) sore kembali menunjukkan komitmennya, dalam memberantas kampung narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan.

Kawasan “Lembah Sunggal” yang sempat tidak ada aktivitas jual beli narkoba usai berulang kali digerebek, kembali digerebek saat para pelaku mencoba menjalankan bisnis narkobanya.

Hasilnya, 2 (dua) pengedar berhasil ditangkap, berikut barang bukti sabu siap edar.

Penggerebekan yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Rakutta Sitepu, dilakukan usai petugas menerima informasi dari masyarakat, jika kawasan “Lembah Sunggal” yang berada di Jalan PDAM Tirtanadi Gang Musholah, Kecamatan Medan Sunggal kembali ditemukan praktek jual beli narkoba.

Untuk meringkus para pengedar yang menc LSAoba menjalankan bisnis narkoba di kawasan ini, Polisi sempat menyamar sebagai pembeli narkoba.

Ketika satu pelaku berhasil dipancing, polisi kemudian merangsek masuk ke kawasan “Lembah Sunggal”, dan menangkap satu pengedar narkoba lain, berikut barang bukti narkoba jenis sabu siap edar.

Kedua pengedar yang ditangkap, yakni PH (40) warga Jalan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Medan Sunggal, dan SY (28) warga Jalan Tanjung Balai, Desa Srigunting, Sunggal.

Dari tangan keduanya, Polisi menyita 3 paket sabu siap edar, 2 timbangan eletrik, dan puluhan plastik klip.

“Kita lakukan metode undercover buy, untuk menangkap pelaku. Ada dua orang yang kita tangkap, dan keduanya berstatus sebagai pengedar di kawasan ini. Keduanya ini mau coba – coba, karena kawasan ini sempat tidak ada praktek jual beli narkoba usai kita gerebek, dan kita tentu tidak tinggal diam, karena kita pasti akan tindak, sesuai dengan komitmen kita,” ungkap AKBP Jhon Rakutta Sitepu.

Selain menangkap 2 (dua) pengedar narkoba, dalam penggerebekan ini Satresnarkoba Polrestabes Medan, juga menghancurkan sejumlah gubuk – gubuk liar yang baru dibangun, yang diduga hendak dijadikan sebagai tempat menggunakan narkoba.

Satresnarkoba Polrestabes Medan, nantinya akan terus melakukan pengawasan terhadap kawasan – kawasan rawan narkoba, dan akan melakukan penindakan, jika kembali menemukan maupun mendapat informasi dari masyarakat, perihal keberadaan kawasan rawan narkoba.

“Untuk dua pelaku yang kita tangkap, saat ini masih kita dalami keterangannya, karena kita ingin menangkap pemasok narkoba kepada keduanya. Kami juga berharap peran aktif dari masyarakat, agar tidak pernah ragu maupun takut dalam memberikan informasi kepada kami, karena kita pastikan identitas masyarakat yang memberikan informasi kepada kami akan kami rahasiakan,” tandasnya.

KLASEMEN LIGA 1 Usai Persib Bandung dan Dewa United Menang, PSS Sleman 3-3 Persita Tangerang

Berikut posisi klasemen Liga 1 setelah Persib Bandung mengalahkan PSIS Semarang pekan 26, pada Selasa (27/2/2024) tadi malam

Hasil pertandingan lainnnya Dewa United menang 5-0 atas RANS Nusantara

Sementara duel PSS Sleman vs Persita Tangerang berakhir imbang 3-3.

Posisi Persib Bandung menempati peringkat 2 klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung sukses mendapat tambahan 3 poin setelah menumbangkan PSIS Semarang dengan skor tiga gol tanpa balas.

Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, performa gacor Persib mulai terlihat ketika unggul satu gol pada menit 15.

Anak asuh Bojan Hodak leading satu gol memanfaatkan kesalahan Lucao selaku bek PSIS yang berujung bunuh diri.

Sebelum turun minum, Persib menambah satu gol lagi lewat Stefano Beltrame pada menit 38.

Ini merupakan gol kedua bagi Stefano Beltrame setelah tampil 6 kali semenjak bergabung Persib mulai putaran kedua Liga 1 2023.

Alih-alih bangkit setelah turun minum, PSIS justru kembali kebobolan gol ketiga.

Tepatnya menit 65, David da Silva memperbesar keunggulan Persib setelah meneruskan umpan terukur Beltrame.

Nyatanya gol David da Silva sekaligus menutup kemenangan Persib dari tamunya PSIS dengan skor 3-0.

Atas hasil ini, Persib berhak mengambil alih peringkat kedua klasemen Liga 1 2023 dengan torehan 45 poin.

Adapun PSIS harus rela turun ke urutan 3 karena tertinggal 2 angka dari David da Silva dkk.

Beralih ke pembahasan klasemen Liga 1 2023 lainnya yang menyinggung kesuksesan Persita Tangerang naik dari zona merah.

Persita meraih 1 poin setelah bermain imbang 3-3 di kandang PSS Sleman.

Dengan hasil berbagi poin tersebut, Persita langsung naik satu tangga ke posisi 15.

Tim berjuluk Pendekar Cisadane ini juga menurunkan Arema FC ke zona merah urutan 16.

Kini, Persita mengantongi 28 poin atau cuma unggul 1 angka dari Arema FC.

Sementara itu, PSS masih belum berkutat di posisi 13 dengan 31 poin.

Hasil Liga 1 2023 Pekan 26 Hari Ini

Selasa, 27 Februari 2024

Dewa United 5-0 RANS Nusantara

PSS Sleman 3-3 Persita Tangerang

Persib Bandung 3-0 PSIS Semarang

Polres Simalungun Perketat Jaga Ketertiban Jelang Perhitungan Suara KPU Simalungun Hasil Pemilu

Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan Patroli Perintis Presisi (Patroli R4) dalam mengontrol dan memastikan keamanan wilayah hukum Polres Simalungun menjelang pelaksanaan perhitungan suara oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Simalungun hasil Pemilu 2024, Senin (26/2/2024).

Kegiatan patroli yang dimulai pukul 20.00 WIB berlangsung hingga selesai, menitikberatkan pada area yang dianggap rawan akan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Personil Sat Samapta yang terlibat dalam kegiatan patroli ini adalah Aiptu Herman Damanik, Brigadir Alex Sijabat, Bripda Bagus Suryawan, Bripda Dimas Ramandika, dan Bripda Albert Halawa. Mereka melakukan patroli di sejumlah titik vital, termasuk kantor kecamatan Siantar, kantor nagori Dolok Marlawan, serta area seputaran Jalan Asahan Kabupaten Simalungun.

Salah satu fokus utama operasi patroli ini adalah melakukan pengecekan dan kontrol terhadap kantor-kantor nagori dan camat untuk memastikan keamanan yang optimal selama periode pemilu. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan potensi gangguan Kamtibmas, serta memonitor situasi arus lalu lintas yang mungkin mengalami perubahan karena peningkatan aktivitas berkaitan dengan pemilu.

Kasat Samapta Polres Simalungun, AKP L.S Gultom, SH, mengungkapkan bahwa hasil dari kegiatan patroli tersebut sangat menggembirakan. Tak ada laporan menonjol yang memerlukan tindakan khusus, dan secara umum, situasi di tiap lokasi yang dipatroli, termasuk Kantor KPU Kabupaten Simalungun dan kantor kecamatan, berada dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga kondusivitas Kamtibmas, khususnya selama periode pemilu 2024 menjelang pelaksanaan penghitungan hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Simalungun. Melalui Patroli Perintis Presisi, kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalankan hak demokrasinya dalam suasana yang aman dan nyaman,” ujar AKP L.S Gultom.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menegaskan bahwa keamanan selama proses pemilu merupakan prioritas utama bagi Polres Simalungun.

NASIB Dede Sunandar Pasrah Diejek Netizen Gegara Jual 2 Mobil Untuk Dana Kampanye Tapi Suara Rendah

Nasib komedian Dede Sunandar yang maju sebagai caleg di Pemilu 2024 terbilang tidak berbuah manis.

Dede dipastikan menelan kegagalan dengan perolehan suara yang sangat kecil. Padahal Dede telah menjual mobilnya untuk dana kampanye.

Dede Sunandar maju sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi dari Perindo.

Sayangnya Dede Sunandar hanya memperoleh jumlah suara tak mencukupi untuk bisa lolos.

Bukan malah mendapatkan simpati setelah gagal lolos, Dede Sunandar malah dihujat.

Melansir dari Tribunnnews.com, Kamis (25/2/2024) Warganet justru meminta Dede Sunandar menjadi tukang parkir.

“Saya (malah) disuruh markir, ‘Bang, lu nggak usah jadi anggota DPRD Kota lu, mending markir di prapatan’,”ujar Dede, Minggu (25/2/2024).

Meski dicibir demikian, komedian berusia 33 tahun tersebut tak merasa sakit hati.

“Kenapa lo gak tersinggung atau sakit hati dikatain kayak gitu?,” tanya Melaney.

“Enggak kagak bu, demi Allah enggak ada sakit hati,” timpalnya.

Sebagai seorang komedian, ayah tiga anak itu menganggap komentar-komentar cibiran dari warganet sebagai lawakan semata.

“Kan kita pelawak, bu. Apa yang mau ditersinggungin? Lah, gua bilang, ‘dia lagi ngelawak kali, coba mancing gua’. Gua cuma ketawa doang,” imbuhnya.

Meskipun gagal menjadi anggota legislatif, Dede tak ambil pusing walau sudah merelakan dua mobil sebagai tambahan dana kampanye.

Di tengah kegagalannya menjadi anggota Dewan, Dede Sunandar justru memanfaatkannya untuk membuka bisnis baru.

“Apa yang stres gua masih ada kerjaan, Alhamdulillah lagi buka usaha lagi mau jalan es teh pak dewan,” tandasnya.

Sebelumnya, Dede mengaku telah menjual dua mobil pribadi untuk modal kampanye Pileg.

Hal itu membuat dirinya kini hanya mempunyai satu unit mobil.

Namun, ia mengatakan tidak menyesal karena banyak belajar selama aktif berkampanye menemui warga.

Tak hanya ikut turun langsung ke masyarakat. Dede juga mengaku mengeluarkan uang dari kantong pribadi untuk modal kampanye.

“Mobil satu dapat, keluar dua,” kata Dede dikutip dari YouTube Official Trans7, Kamis (22/2/2024).

“(Sudah jual) dua, tinggal satu lagi. Itu buat kendaraan saya,” lanjut Dede.

Dede mengaku tak menyesal harus menjual dua mobil pribadinya untuk modal kampanye.

“Tapi enggak pernah ada penyesalan,” tutur Dede.

Sebelumnya Raffi Ahmad juga pernah bertanya tentang kesiapan Dede saat ditanyakan soal modal untuk kampanye.

Hal itu ditanyakan Raffi Ahmad saat Dede Sunandar hadir menjadi bintang tamu di acara yang dipandunya pada Selasa, 29 Agustus 2023.

“Ada namanya biaya sosialisasi, itu gimana udah siap belum? Ini ada kenalan gue, lima tahun lalu mereka nyalonin udah jual mobil, rumah, enggak kepilih, stres, beneran,” tutur Raffi Ahmad.

“Lo udah siap belum akan hal itu? Karena kan pemilihan ada yang menang ada yang kalah,” imbuh Raffi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Dede mengatakan bahwa siap atau tidak, saat memutuskan untuk maju sebagai caleg dia harus siap dengan segala risikonya.

“Dibilang udah siap, harus siap untuk apa pun harus siap, kalau terjadi apa-apa harus siap,” ujar Dede.

Tidak hanya itu, Dede Sunandar juga berujar jika awalnya sang istri sempat mempertanyakan keputusannya untuk maju sebagai caleg.

“(Istri bilang) ‘ngapain sih Pa, kan udah enak jadi artis yang bulanannya kelihatan.’ Enggak Ma, nanti kita bakal gini, gini. ‘Ya terserah kamu, saya sebagai istri doain aja,'” kata Dede menirukan percakapan dengan istrinya.

FBI Endus Film Dewasa Melibatkan Anak-anak Dijual ke Luar Negeri, Terungkap Diproduksi di Tangerang

Biro Investigasi Federal Amerika Serikat atau Federal Bureau of Investigation (FBI) memberikan informasi adanya video dewasa yang melibatkan anak-anak asal Indonesia beredar di luar negeri sejak Agustus 2023 lalu.

Setelah melakukan rangkaian penyelidikan, kini polri berhasil membongkar sindikat produksi film por** anak di Kota Tangerang, Banten.

Produksi film por** yang melibatkan anak-anak di bawah umur itu dijual sampai luar negeri. Adapun konten syur itu dijual melalui media sosial Telegram lintas negara.

“Dari hasil penelusuran dan penyelidikan, selanjutnya melakukan penangkapan terhadap 5 pelaku,” kata Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Ronald Sipayung, Sabtu (24/2/2024).

AKBP Ronald Sipayung mengatakan, tim penyidik Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta pun menangkap lima orang pelaku terkait kasus produksi film por** anak itu.

Kelima pelaku ini diketahui berinisial HS, MA, AH, KR, dan NZ. Sedangkan korban berjumlah 8 anak laki-laki.

Adapun peran tersangka HS yakni mencari anak-anak yang akan dijadikan korban pembuatan film por** tersebut.

HS juga yang merekam adegan-adegan bersama tersangka MA yang nantinya produknya dijual ke luar negeri melalui media sosial Telegram.

“Anak-anak ini ada berperan sebagai objek untuk pelampiasan seksual dari perempuan-perempuan dewasa.

Dan kemudian mereka direkam, kemudian didistribusikan dan diperjualbelikan,” ucap AKBP Ronald Sipayung.

Tak hanya dibuatkan video por**, mereka juga dijual ke pria yang memiliki kelainan seksual (penyuka anak-anak sesama jenis). Seperti yang dilakukan tersangka AH, KR, dan NZ.

Adapun lokasi produksi film por** anak itu satu di antaranya di sebuah hotel di Kota Tangerang, Banten.

AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan konten video por** itu dijual melalui Telegram lintas negara seharga 100 dolar AS atau Rp 1,5 juta per film.

Proses produksi video dilakukan di berbagai tempat, mulai dari kamar korban hingga menyewa sebuah hotel di Kota Tangerang.

“Aksi para pelaku dilakukan sepanjang tahun 2022 dan kami menerima adanya informasi ini pada bulan Agustus 2023 lalu,” ujar Ronald.

“Pelaku tergabung dalam suatu komunitas yang pesertanya ratusan orang dari berbagai negara dan video porno ini dijual dengan harga berbeda, Rp 300.000 untuk di Indonesia dan harga yang dijual ke luar negeri mencapai Rp 1.500.000,” tutur Ronald.

Menurut Ronald, peran para perlaku secara keseluruhan hampir sama mulai dari melakukan adegan seks dengan korban dan direkam, menjual video porno yang telah diproduksi ke pihak lain, hingga turut serta menawarkan korban untuk dipergunakan menjadi korban pencabulan.

Untuk otak ataupun dalang dalam kasus ini tertuju kepada tersangka HS. Pasalnya, ia merupakan pihak yang terlebih dahulu mencari korban dan diajak melakukannya.

“HS adalah orang yang pertama kali mencari para korban untuk kemudian melakukan aktivitas yang berkaitan dengan vidio syur dan selanjutnya menawarkan atau menjajakan kepada lainnya untuk dipergunakan sebagai objek melakukan aktivasi seksual,” kata Ronald.

Kelima pelaku tersebut ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal berlapis tentang tindak pidana perdagangan orang, pornografi, mengakses informasi elektronik yang memiliki muatan dokumen kesusilaan dan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

“Para tersangka terancam hukuman pidana minimal lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara,” ucap Ronald.

“Bersamaan dengan ini saya menyampaikan pesan Kamtibmas dari Kapolda Metro Jaya bahwa peran aktif keluarga sebagai unit terkecil dalam ekosistem masyarakat menjadi sangat vital dan perlu terus diperkuat melalui edukasi dan sosialisasi untuk terhindar dari sasaran pelaku kejahatan,” kata Ronald.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 82 Ayat 1 Juncto Pasal 76E UU Perlindungan Anak Juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP dan atau Pasal 45 Ayat 1 Juncto Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 52 Ayat 1 UU ITE Juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP.

Selain itu, Pasal 2 Ayat 1 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang Juncto Pasal 65 Ayat 1 KUHP Juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP dan atau Pasal 29 UU Pornografi Juncto Pasal 4 Ayat 1 dan 2 UU Pornografi Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP. “Dengan ancaman minimal 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara,” jelasnya.

TEGANYA Ibu Muda Ini Kurung Anaknya di Kandang Anjing hingga Dipukul, Alasannya Mau Disiplinkan Anak

Teganya ibu muda ini kurung anaknya di kandang anjing hingga dipukul.

Alasannya mau disiplinkan anak.

Aksi keji seorang ibu muda terhadap anak tirinya sendiri yang berusia dua tahun.

Bocah malang tersebut dikurung oleh sang ibu di kandang anjing.

Alasannya tak lain untuk mendisiplinkan sang anak.

Dikutip dari Thaiger, Jumat (23/2/2024), seorang ibu berusia 17 tahun terekam dalam rekaman CCTV menganiaya putrinya yang berusia dua tahun secara fisik.

Bocah tersebut dikurung di kandang anjing di sebuah kediaman di Kecamatan Plutaluang, Sattahip pada Senin, 19 Februari 2024.

Rekaman menyedihkan tersebut menimbulkan kejutan di seluruh platform media sosial.

Hingga memicu tindakan cepat dari pihak berwenang setempat.

Menanggapi protes tersebut, petugas polisi Plutaluang didampingi kepala desa Chanchai Nijasin dan pejabat lainnya segera melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

Chanchai mengungkapkan, ibu remaja tersebut mengaku mendisiplinkan anaknya dengan mengurungnya di kandang anjing.

Namun, dia mengaku tindakannya bertujuan untuk memperbaiki perilaku nakal anak tersebut.

Sontak tindakannya itu menarik perhatian ayah bayi tersebut, bukan menimbulkan kerugian.

Penelusuran lebih lanjut mengungkapkan bahwa anak tersebut sering bermain dengan anjing keluarganya.

Dan terkadang memasuki kandang anjing secara sukarela.

Sang ibu menggambarkan anaknya sebagai anak yang keras kepala.

Serta membenarkan tindakan disipliner yang diambilnya.

Hebatnya, pihak berwenang tidak menemukan tanda-tanda cedera fisik pada anak tersebut selama pemeriksaan.

Ibu tiri berusia 17 tahun ini mengungkapkan, ayah anak tersebut sebelumnya pernah memiliki ikatan hukum dengan ibu bayi tersebut.

Namun keduanya berpisah karena mereka menikah di bawah umur.

Ia menambahkan, ibu muda tersebut mengaku mendisiplinkan anaknya karena dianggap berperilaku tidak tertib.

Akibatnya, sang ayah membagikan rekaman CCTV tersebut ke media sosial untuk memulai tindakan hukum terhadap ibu muda tersebut, lapor Pattaya Mail.

Kolonel Polisi Khomsan Kamtunkaew, Inspektur Kantor Polisi Plutaluang, mengungkapkan, anak tersebut telah ditempatkan di bawah perawatan Tempat Penampungan Anak dan Keluarga di Chon Buri untuk evaluasi psikologis.

Ibu muda tersebut, bersama ibu tirinya dan ayah kandungnya, akan menjalani penilaian profesional.

Dan pertanyaan lebih lanjut mengenai insiden tersebut untuk memastikan tindakan yang tepat telah diambil.

Dalam berita terkait, seorang pria berusia 24 tahun ditangkap kemarin di distrik Klong Toey Bangkok atas tuduhan menculik dan menganiaya seorang gadis muda di bawah usia 15 tahun.

Ia melakukan pemerkosaan terhadap seorang anak di bawah usia 13 tahun.

Tersangka, yang hanya diidentifikasi sebagai Thanachot, ditangkap setelah seorang ibu mengetahui kejadian mengejutkan yang dialami putrinya.

Kamudian berujung pada laporan polisi dan surat perintah penangkapan berikutnya.

Caleg PPP Bangkalan Ngamuk di Kantor Kecamatan Gegara Kesal Suara Berkurang

Caleg PPP Sampang ngamuk di Kantor Kecamatan.

Jakarta – Caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sonhaji, mengamuk di Kantor Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Dia mengamuk karena merasa perolehan suara miliknya turun drastis dari perolehan awal.
Dilansir detikJatim, Sabtu (24/2/2024), Sonhaji mengamuk di hadapan para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Aksinya itu terekam video sejumlah pendukungnya yang turut mendatangi kantor kecamatan yang juga menjadi sekretariat PPK Kwanyar.

Pria yang masih aktif sebagai anggota Komisi D DPRD Bangkalan ini datang bersama puluhan pendukungnya kemudian melakukan aksi di depan kantor kecamatan. Tidak lama kemudian mereka bertemu dengan 5 anggota PPK Kwanyar.

“Saya ingatkan jangan sekali-kali mengubah perolehan suara DPRD Bangkalan, karena kalian akan berhadapan dengan saya dan nyawa taruhannya,” kata Sonhaji, Jumat (23/2).

Sonhaji yang duduk berhadapan dengan 5 anggota PPK itu sempat emosi dan menggebrak meja. Dia kesal karena suaranya turun drastis dari perolehan awal. Ia meminta agar tidak ada penggeseran suara terutama yang berkaitan dengan perolehannya.

“Jangan pernah menggeser suara Sonhaji,” imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/fas)

Vincent Rompies Akui tak Buka Medsos hingga Dikritik: Saya Hanya Ingin Masalah Ini Cepat Selesai

Vincent Rompies mengaku dirinya tak buka medsos selama 2 minggu belakangan ini.

Apalagi ketika anaknya diduga melakukan bully terhadap adik kelas.

Ia pun tak peduli saat dikritik netizen.

Alhasil Vincent pun tidak tahu banyak keramaian yang diperbincangkan publik di media sosial tentang kasus perundungan siswa di Binus International School Serpong ini.

Meski begitu dirinya berharap bisa damai dengan keluarga korban.

“Saya enggak tahu, justru tidak membuka media sosial sudah seminggu dua minggu ini enggak buka medsos,” kata Vincent Rompies di Polres Metro Tangerang, Kamis (22/2/2024).

Vincent Rompies pun tidak peduli dengan keramaian yang diperbincangkan di media sosial.

Ia hanya ingin kasus perundungan ini segera selesai.

“Saya tidak peduli apa pun, yang saya pedulikan hanya saya ingin masalah ini cepat selesai,” kata Vincent Rompies.

Vincent Rompies berharap bisa menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan. Ia pun tengah berupaya untuk membuka komunikasi dengan orangtua korban.

“Saya masih berusaha membuka pintu komunikasi dengan pelapor biar bisa menemukan titik terang berdamai, mencari solusi, dan semua kembali normal lagi,” tutur Vincent Rompies.

Sebagai informasi, kasus ini mencuat setelah pemilik akun X @BosPurwa menuliskan dugaan perundungan oleh “Geng Tai” di sekolah tersebut terhadap salah seorang siswa.

Pengunggah mengungkapkan bahwa korban dirundung oleh senior atau kakak tingkatnya yang memiliki kelompok “Geng Tai”.

Perundungan dilakukan terhadap anggota yang baru akan bergabung.

Korban dipaksa membelikan sesuatu yang diminta seniornya, dan juga mendapatkan kekerasan fisik, misalnya dicekik, diikat di tiang, bahkan dipukul dengan kayu.

“Dan ngerinya lagi sampai disundut rokok,” demikian twit pemilik akun X @BosPurwa.

Polres Tangerang Selatan kini tengah mengusut kasus tersebut.

Polisi telah meningkatkan status ke tahap penyidikan.

Namun, polisi belum menetapkan tersangka.

Sementara itu, Binus School sudah mengeluarkan siswa yang terlibat perundungan.

Pihak sekolah juga memberikan sanksi tegas kepada siswa lain yang menyaksikan perundungan tetapi tidak mencegah atau membantu korban.

Di tengah heboh kasus bullying yang melibatkan anak Vincent Rompies, korban bully yakni Arlo kini sudah bisa tersenyum.

Baru-baru ini beredar foto memperlihatkan siswa Binus School Serpong itu tersenyum di ranjang rumah sakit.

Namun, netizen justru salah fokus dengan barang yang dibawa Arlo saat terbaring di ranjang rumah sakit.

Di foto itu, tampak Arlo semringah memeluk botol minuman alkohol ketika dirawat di rumah sakit.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan pernyataan bahwa korban mengalami trauma akibat dibully geng anak Vincent pada 2 Februari dan 13 Februari 2024 tersebut.

Dalam foto beredar, tampak siswa Binus School Serpong itu terbaring di sebuah ranjang.

Tangan kirinya juga terlihat diinfus.

Arlo yang merupakan anak terpidana korupsi itu mengenakan kaos Vans warna putih.

Tampak dia memeluk botol minuman alkohol menggunakan tangan kanannya.

“Damn. Jagoan papih,” tulis keterangan dalam foto.

Kondisi Arlo di foto berbanding terbalik dengan pernyataan Kepala UPTD PPA Tangerang Selatan Tri Purwanto.

Kata Purwanto, Arlo mengalami trauma berat akibat dibully geng anak Vincent di warung ibu gaul, Jelupang Raya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

“Pasca kejadian dia tidak mau keluar rumah,” katanya.

Ditambah lagi kasus bully geng anak Vincent yang kini viral di media sosial.

“Dengan viralnya video di media sosial menambah beban korban,” kata Tri Purwanto.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi menerangkan korban memang sudah pulang dari rumah sakit.

“Sudah keluar rumah sakit,” katanya.

Menurutnya akibat dibully geng anak Vincent, Arlo mengalami luka lebam hingga luka bakar.

Pemilik warung ibu gaul, Hermawati menerangkan bahwa geng anak Vincent tidak pernah terlibat masalah apapun.

Bahkan menurutnya sikap anggota geng siswa Binus School Serpong ini sangat sopan.

“Mereka anak baik-baik, sopan. Gak ada masalah,” katanya.

Penjual Sabu dari Bilah Hulu Ditangkap Polres Labuhanbatu

Komitmen Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau, SIK MH tidak main-main dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika yang juga prioritas Bapak Kapolda Sumut yaitu “narkotika musuh bersama”.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau, SIK MH melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu, SH mengatakan RAS als Kompeng diamankan Satresnarkoba Polres Labuhanbatu karena diduga menjual narkotika jenis sabu

Bermula Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Labuhan Batu mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya mengenai adanya penjual Narkotika jenis Sabu Di jalan lintas Sumatera Desa perbaungan Kecamatan Bilah Hulu kabupaten Lahuhanbatu, Senin (19/2/2024).

Adapun barang bukti yang disita 2 bungkus plastik transparan diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 0,62 gram bruto, 1 (satu) bungkus plastik klip kosong, 1 (satu) buah scuup terbuat dari pipet plastik.

Tersangka RAS alias Kompeng dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,”tutup Kasihumas.

Pengamanan Pemilu, Dokkes Polres Sergai Pantau Kesehatan Petugas PPK dan Personel Polsek Kotarih

Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sumut menerima Tim Dokkes Polres Sergai dan melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kotarih dan Silinda, di Aula Kantor Camat Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai pada Selasa (20/02/2024).

Kapolsek Kotarih IPTU Mula Puba, SHi, MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen Sihotang, SH, MH membenarkan kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) serta memberikan vitamin dan susu kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Silinda dan Kotarih serta petugas pengamanan TNI-Polri, Panwascam sebagai bentuk kepedulian apresiasi Pimpinan.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan, diharapkan seluruh petugas PPK dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, serta memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan keberhasilan pemilu,”tutur Kapolsek.

Kegiatan Rikkes ini dipimpin Kasi Dokkes Ipda H Simanjuntak, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Pimpinan atas Pemilu damai dan Antusiasme para pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sangat tinggi.

“Kita Bersyukur, pemilu berjalan lancar dan damai. Wilayah Polsek Kotarih tertinggi tingkat partisipasi kehadiran pemilih secara umum di Kabupaten Sergai yakni 83 persen, ini keberhasilan semua pihak”terang Kapolsek.

Kegiatan di PPK Kotarih ini dihadiri Camat Kotarih Joni Saragih, Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, Ketua PPK Dodi Antoni, Ketua Panwaslu Jamaluddin Sipayung, Danramil 17/KTR Kapten K.Malau di wakili Sertu J. Siahaan.

Untuk wilayah PPK Silinda dihadiri Camat Silinda Budiaman Damanik, Skm,Msi, Ketua PPK Hendra Irawan Saragih, Ketua Panwaslu Jamiatcer Rahman, Danramil 19/BP Kapten Warsito Di Wakili Serda Aang dan Kapos Aiptu Alex Vrans Meliala.

Camat Silinda Budiaman Damanik, Skm,Msi, didampingi Ketua PPK Hendra Irawan Saragih menjelaskan bahwa Muspika Silinda bersinergi dengan TNI-Polri, PPK, Panwascam, bersama para pemangku kepentingan (stakeholder) berhasil melaksanakan pengamanan dan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan baik.

“Kita berterimakasih kepedulian Polres Sergai melakukan pemeriksaan kesehatan ini.
Tim kesehatan juga memberikan edukasi dan pembekalan terkait pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, pentingnya istirahat yang cukup,”tuturnya.