Bobby Nasution Sampaikan 3 Pesan Ini ke 2001 Kepling Medan

Pemko Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution berkesempatan menghadiri Pembinaan Mental, Disiplin dan Etos Kerja Kepala Lingkungan (Kepling) Kota Medan Tahun 2023 di Gedung Medan International Convention Centre Medan, Selasa (23/5).

Dalam sambutannya, ada 3 pesan penting yang disampaikan Bobby kepada 2001 kepling yang hadir, yakni senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan, mendukung pemberantasan narkoba, dan mensukseskan lima program prioritas.

Menurut Bobby, keamanan dan kerukunan sangat penting diwujudkan guna mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045, dimana https://cicakrowoh.shop/ saat itu Indonesia menjadi salah satu kekuatan terbesar di dunia.

“Hal itu harus dimulai dari skala paling mikro (terkecil) yakni lingkungan. Ini sudah dibuktikan saat kita menangani pandemic Covid-19, dimana penanganan mikro yang dilakukan dari tingkat lingkungan ternyata lebih efektif,” ujar Bobby dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Untuk itu, Bobby meminta kepada seluruh kepling yang hadir agar tidak sepele dengan masalah kecil di lingkungannya masing-masing. Apalagi, tegasnya, Medan merupakan kota multikultural yang warganya terdiri dari berbagai etnis dan agama.

Selain itu, lanjut Bobby, kepling juga harus mendata seluruh warganya. Dengan data yang dimiliki, tentunya dapat diketahui kemungkinan potensi-potensi konflik yang akan terjadi.

Selain keamanan dan kerukunan, Bobby Nasution juga mengingatkan kepada seluruh kepling untuk menyikapi penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing. Sebab, berdasarkan data, Sumatera Utara (Sumut) di tahun 2022 merupakan peringkat pertama penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Dari data itu, imbuhnya, Kota Medan ternyata paling tinggi penyalahgunaan narkoba di Sumut.

“Mari kita bersama-sama mengatasi penyalahgunaan narkoba ini. Apalagi kepling pasti mengetahui siapa di lingkungannya yang menjadi pemakai, pengedar, bandar serta yang mendeking narkoba tersebut,” jelasnya.

Sedangkan pada saran terakhir, Bobby Nasution minta kepada seluruh kepling agar mengetahui lima program prioritas yang kini menjadi fokus utama ditangani Pemko Medan.

Tidak hanya mengetahui, Bobby mengajak seluruh kepling mendukung kelima program prioritas tersebut yakni penanganan kesehatan, kebersihan, perbaikan infrastruktur, penanganan banjir serta pembenahan kawasan heritage dengan pemberdayaan UMKM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*