Kemenparekraf X Gresini Racing buat Perkuat Promosi Wisata Indonesia

enparekraf Sandiaga Uno mengumumkan keberlanjutan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan tim MotoGP Gresini Racing. Ikatan ini diharap dapat memperluas pasar jenama-jenama asal Indonesia di pasar internasional.
Kemenparekraf menjadi sponsor Gresini Racing sejak 2022 lalu. Kedua belah pihak kemudian telah memperbarui kontrak kerja sama hingga 2025 mendatang.

“Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan mensponsori Gresini Racing,” kata Sandiaga kepada jurnalis di Balairung Soesilo Soedarman, dikutip Minggu (4/2/2024).

Selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan mendorong peningkatan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Terlebih, jenama “Wonderful Indonesia” yang juga mensponsori tim yang diperkuat oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez ini telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar nusantara maupun internasional.

“Ini juga saatnya bagi kami untuk mengajak mitra-mitra co-branding kami untuk mendukung Gresini Racing,” katanya.

Sandiaga menuturkan kolaborasi ini juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk mengembangkan potensi pariwisata Indonesia, khususnya wisata otomotif dan wisata olahraga.

“Kami berharap tim Gresini Racing bisa meraih prestasi dan membanggakan masyarakat Indonesia dan meningkatkan eksposur dari jenama-jenama yang mensponsori tim ini,” ungkap Sandiaga.

Adapun jenama yang menjadi sponsor dari tim ini di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders dan Riding Style. Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani turut hadir di acara ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*