Proyek Seksi 5 Tol Trans Sumatera Tebingtinggi – Serbelawan Hampir Rampung 100 Persen

Progres pembangunan Tol Trans Sumatera Seksi 5 Tebingtinggi – Serbalawan sepanjang 30 km hampir rampung 100 persen.

Berdasarkan laman monitoring BPJT Kementerian PUPR, diketahui bahwa progres pelepasan tanah sudah mencapai 100 persen.

Hanya saja, progres konstruksi masih menyentuh 93,7 persen.

Sementara itu, progres pembangunan Seksi 6 yaitu Serbalawan – Pematangsiantar sepanjang 28 km kini masih dalam tantangan terhadap pelepasan tanah yang masih menyentuh angka 85 persen.Adapun progres konstruksi berada pada level 70 persen.

Coorcom PT Hamasas yang merupakan anak perusahaan PT Hutama Karya, Sari S Rahanti mengatakan bahwa rencana pembukaan operasional pintu Tol Tebingtinggi – Serbalawan masih belum diputuskan karena status masih dalam progres pembangunan.

Sebagaimana diketahui, pada momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, pintu Tol sempat dibuka mulai dari Tebingtinggi – Serbalawan – Sinaksak.

“Belum, masih dalam progres konstruksi,” kata Sari saat dikonfirmasi reporter Tribun-Medan, Selasa (6/2/2024).

Adapun yang sudah dibuka adalah Seksi I Tebingtinggi – Indrapura sepanjang 20,4 km dan Seksi 2 Indrapura – SS Indrapura sepanjang 5 km. Untuk ruas Tebingtinggi – Sinaksak yang sebelumnya sudah dirasakan sebagian pengendara, Sari memastikan belum akan dibuka.

“Kalau untuk Tebingtinggi – Indrapura sudah open traffic tanpa tarif sedangkan untuk Tebingtinggi – Sinaksak masih dalam progres konstruksi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*